• Rosenkilde Ayers posted an update 3 years, 11 months ago

    Bagi mereka yang saat ini masih berusia 20-an tahun, tentu ini menjadi waktu yang sangat sibuk bagi mereka. Mulai dari yang menyelesaikan pendidikan sarjana, mulai melanjutkan pengajaran selanjutnya, membuka bisnis dan membesarkannya, hingga meniti kariernya di kantor. Dengan aktivitas semacam itu, tentunya membutuhkan waktu yang benar-benar banyak yang kadang-kadang sering kali kali membuat mereka mengesampingkan kebutuhan diri sendiri. Terlalu sibuk mengurus aktivitas, terpenting tinggal seorang diri terang membikin mereka seperti tak terlalu mengurusi kebutuhan pribadinya. Salah satu hal yang sering berhubungan masalah makanan. Bagi mereka, tentu kegiatan memasak menjadi suatu hal yang merepotkan sehingga mereka lebih memilih untuk membeli saja di luar. Meski, terlalu sering kali membeli makanan di luar jelas akan menyebabkan pengeluaran kian membengkak. Untuk itu, ada bagusnya sekiranya mencoba untuk memasak makanan dengan sederhana, seperti seumpama resep pasta.

    Kita mungkin acap kali kali mendengar istilah maupun memakan pasta. Tapi apa itu pasta? Pasta sendiri ialah makanan populer dari Italia kecuali pizza. Pengertian pasta sendiri yakni bahan olahan yang acap kali digunakan pada kuliner Italia yang terbuat dari tepung terigu semonila, air atau telor, garam, dan minyak zaitun. Bahan tersebut nantinya akan disusun menjadi bermacam format yang diinginkan. Maka tidak heran bila pasta sendiri mempunyai banyak jenisnya, mulai dari fusilli, macaroni, angel hair, ravioli, serta yang paling diketahui dan dirasakan merupakan spaghetti. Bila Anda memang mau mencoba untuk membikin pasta, maka pada tulisan kali ini akan kita bahas resep pasta yang dapat Anda coba yaitu spaghetti.

    Resep yang satu ini adalah Spaghetti Bolognese. Hidangan spaghetti ini dihidangkan dengan saus Bolognese. Saus Bolognese atau disebut Ragu alla Bolognese ini yaitu saus. Bila didominasi oleh saus tomat, daging cincang, dan bahan lainnya.
    http://www.egafood.co.id/resep-pasta-buat-kamu/ resep satu ini mudah untuk diwujudkan. Bahan yang Anda perlukan antara lain 400 gr spaghetti kering, 400 gr daging sapi cincang, 800 gr tomat yang sudah diseduh, dibuang kulit dan bijinya, serta dicacah kasar, 5 sendok saus tomat, 100 gr wortel parut, 1 bawang bombay dipotong dadu, 2 siung bawang putih cacah, 2 sendok makan minyak goreng, 400 ml kaldu, 250 ml air, serta garam dan merica.

    Langkahnya pertama yaitu panaskan panci besar dengan api sedang. Masukkan satu sendok minyak dan daging sapi. Bumbui dengan garam dan merica. Masak sampai kecokelatan dengan api sedang tinggi. Jikalau sudah kecokelatan, pindahkan daging ke dalam mangkuk. Pada panci yang sama tambahkan satu sendok makan minyak dan ubah menjadi api sedang. Tambahkan bawang bombay dan garam lalu masak hingga lunak. Tambahkan bawang putih lalu masak sekitar 2 menit. Sesudah tambahkan wortel dan masukkan daging. Tambahkan tomat dan aduk merata. itu, masukkan saos tomat, garam, merica lalu aduk secara merata. Tambahkan air dan kaldu lalu didihkan. Kecilkan api sehingga saus matang secara perlahan dan mengental. Untuk memasak spaghetti sendiri, panaskan air dan tambahkan sedikit air. Masak spaghetti layak perintah lalu tiriskan jika sudah matang. Taruh spaghetti pada piring lalu tuangkan saus Bolognese di atasnya.

    Itulah tadi resep spaghetti Bolognese yang gampang dan juga enak. Dengan resep pasta yang mudah, tentu Anda dapat membuatnya di rumah ya!