• Graversen Horner posted an update 3 years, 10 months ago

    Dasar rumah tidak hanya daripada keramik aja. Bahan vinyl menjadi salah satu bahan penutup lantai yang juga tak menurut populer dari keramik. Banyak orang yang saat ini lebih minat dengan lantai vinyl jika dibandingkan dengan keramik. Alasannya yaitu lantai vinyl memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Terutama untuk katifah vinyl yang memiliki harga paling terjangkau diantara lainnya. Lantai vinyl ini mempunyai beberapa penguasaan jika dipadankan dengan keramik atau semen. Lantai vinyl merupakan uni penutup dasar yang cukup elastis sehingga dalam proses pemasangannya cukup mudah. Bukan perlu menggunakan tenaga pandai dalam bidangnya.

    Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh lantai vinyl merupakan motifnya yang beragam memproduksi daya tarik unik. Banyak orang yang hanya tau bahwa karakter yang dimiliki oleh dasar vinyl hanyalah motif kayu. Namun ternyata ada cukup banyak corak yang dimiliki oleh
    lantai vinyl yakni motif kayu, motif timbal dan pula motif vinyl berupa pasir. Motif – motif itu cukup menjadi sebuah daya tarik. Selain tersebut harga yang terjangkau pula menjadi satu diantara keunggulan yang dimiliki sambil lantai vinyl terutama tilam vinyl. Untuk proses pemasangan lantai vinyl juga tidak terlalu mencita-citakan waktu lambat.

    Jika dipadankan dengan keramik, waktu pemasangan vinyl tersebut memang kian singkat. Instrumen yang dibutuhkan dalam pemasangan vinyl tersebut merupakan lem untuk perekatnya dan pula palu karet untuk melengketkan antar sisinya. Jika memakai vinyl stiker maka kalian tidak butuh repot dalam memasang, sebagaimana mengelem lantai. Jenis dari lantai vinyl ada kaum macam. Spesies pertama dari lantai tersebut adalah vinyl plank. Vinyl dari spesies ini ialah vinyl yang terbuat dari kayu. Padahal vinyl dibuat dari PVC.

    Jenis vinyl plank ini memang sangat seakan-akan dengan kayu. Motifnya yang membuatnya menjadi sangat mirip dengan kayu. Kedua tersedia lantai vinyl tile, vinyl ini ialah vinyl dengan corak yang mirip seperti keramik. Jika pada saat digunakan keramik berkemungkinan untuk retak / pecah. Tidak dengan lantai bahan vinyl, kalian bisa menggunakan tempat seperti di gambar – gambar untuk menarik minat. Jenia lantai yang ketiga yang dapat kalian manfaatkan adalah vinyl roll.

    Vinyl roll atau yang biasanya juga dikenal dengan karpet vinyl ini memiliki harga yang rumpang lebih murah jika dibandingkan dengan kedua jenis bahan vinyl sebelumnya yaitu plank dan tile. Vinyl roll ini uniform berbahan PVC hanya saja kadang bentuknya yang seperti tilam. Satu gelung biasanya berisi 25 meter. Vinyl ini menjadi satu diantara vinyl yang banyak digunakan sudah sejak lama tentunya. Vinyl tersebut juga mampu dengan gampang diganti. Nah itulah tadi beberapa jenis vinyl yang bisa kalian ketahui. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian dan terlindung mencoba.