• Singer Barbee posted an update 3 years, 8 months ago

    Sudah semenjak dulu, bahasa inggris menjadi bahasa internasional yang diterapkan di hampir semua negara yang ada di dunia. Alih Inggris menjadi bahasa internasional yang gigih dipelajari dari beraneka jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sampai pada perguruan tinggi. Ahli inggris dapat menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dipelajari atau pun menjadi salah satu hal yang susah dipelajari. Bagi orang-orang yang menyukai dengan bahasa inggris biasanya akan menekuninya sampai pada tingkatan perguruan tinggi. Di perguruan tinggi, mempelajari bahasa inggris bisa dijalankan dengan mengambil program studi sastra inggris. Prospek kerja prodi sastra inggris cukup meluas, sehingga kini banyak yang melirik untuk menekuni bidang tersebut.

    Prospek pekerjaan untuk alumni program studi sastra inggris, sangatlah beraneka. Anda dapat memutuskan profesi yang cocok dengan kesanggupan. Opsi pekerjaan yang pertama adalah sebagai translator atau penterjemah. Translator akan banyak dibutuhkan akhir-akhir ini, sebab jasa ini cukup banyak dibutuhkan sehingga banyak yang merasa tertantang untuk menjadi translator.
    pusat kampus atau ahli alih bahasa mempunyai tugas untuk menerjemahkan sesuatu dari bahasa inggris ke bahasa lainnya atau dari bahasa lain ke bahasa inggris. Seorang ahli terjemah tentu saja mesti mempunyai kecakapan bahasa inggris yang tinggi, sehingga tidak salah dalam menafsirkan bahan terjemahannya.

    Alternatif profesi selanjutnya bagi seorang alumnus akademisi jurusan sastra inggris adalah sebagai interpreter. Interpreter sesungguhnya tidak beda jauh dengan translator. Tak membedakan antara keduanya merupakan, bila translator identik dengan menerjemahkan bahasa inggris dalam bentuk teks, meskipun untuk interpreter sendiri menerjemahkan dalam format lisan atau secara segera. Prospek kerja prodi sastra inggris ini juga cukup banyak yang minati. Sama halnya dengan translator, seorang interprener juga diharuskan memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik tak cuma itu, interpreter juga diwajibkan memiliki kesanggupan berdiskusi yang mumpuni.

    Profesi hanya kedua profesi tersebut, Anda juga dapat menjadi seorang blogger. Menjadi blogger sesungguhnya tak cuma bisa dikerjakan oleh seseorang jebolan prodi sastra inggris, tapi memiliki kesanggupan bahasa inggris yang bagus menjadi salah satu nilai tambah tersendiri. Tentu saja blog tersebut dapat juga dibuat sebagai acuan untuk belajar bahasa inggris. Dengan kecakapan bahasa inggris yang Anda miliki blog hal yang demikian tak hanya menjadi bahan bacaan tapi juga menjadi salah satu blog yang ilmu pengetahuannya luas.

    Prospek kerja prodi sastra inggris juga dapat berprofesi di sebuah instansi sah umpamanya sebagai dosen ataupun guru atau pekerjaan serupa yang konsen dalam bidang pengajaran bahasa inggris. Profesi ini cukup banyak digemari sebab memang keperluan tenaga pendidik terlebih dalam mata pelajaran bahasa inggris terbilang banyak dan menjadi suatu hal yang mendesak.