• Sheppard Hutchinson posted an update 3 years, 9 months ago

    Kehidupan kita kini terang terasa lebih mudah. Dengan berkembangnya teknologi serta kian banyaknya penemuan kreatif baru membuat kita menjadi benar-benar tertolong. Ada banyak sekali alat elektronik yang membantu kita, salah satunya yaitu komputer. Komputer terang menjadi satu alat yang berkembang dan sungguh-sungguh membantu. Kalau dulu komputer merupakan alat yang berbentuk besar dan ribet, ketika ini komputer sudah amat mudah untuk dibawa kemana-mana. Jinjing sendiri juga dapat diaplikasikan untuk banyak hal, mulai dari melakukan tugas, mendesain gambar atau video, bermain game, atau sekadar berinternet. Akan namun, tentunya komputer juga membutuhkan perangkat lainnya supaya dapat berfungsi lebih bagus lagi, salah satunya merupakan router. Router sendiri yaitu alat yang bisa membantu dalam mengakses internet dan lazimnya terdapat IP-nya. Anda dapat saja login IP via web yang ada. Namun, Anda sebelumnya wajib tahu domisili IP routernya dan pada artikel kali ini akan kita bahas sebagian caranya.

    Sebelumnya perlu kita kenal dahulu apa saja manfaat dari adanya IP router. Dengan mengetahui apa IP router, tentunya kita akan lebih gampang dalam mengakses router yang kita miliki. Dengan seperti itu, kita dapat melakukan pembatasan pada router. Berikutnya, kita juga bisa menyambungkan router satu dengan router lainnya. Lazimnya bila kita mau memperluas jaringan dunia maya, kita dapat mengerjakan dengan menambah jumlah routernya. Supaya router satu dengan router yang lain bisa diatur, perlu sekali adanya IP router. Kecuali itu, IP router juga dapat diterapkan ketika kita mau memperbaiki router atau jaringan yang bermasalah lho.

    Jikalau suatu saat Anda mengalami hal di atas, lalu kesulitan untuk masuk router, hakekatnya Anda dapat mengakses web router yang ada. Melainkan Anda sebelumnya wajib tahu terlebih dulu IP router Anda. Ada sebagian cara yang dapat Anda pakai. Yang pertama adalah dengan menerapkan command prompt. Jika Anda menerapkan sistem ini, pastikan untuk mengaitkan internet routernya sehingga IP dapat aktif. Apabila telah disambungkan ke komputer Anda, tekan tombol Windows dan R berbarengan. Setelah itu tulis “cmd” lalu klik OK supaya keluar Command Prompt. Seandainya telah, ketik ”IPconfig” lalu tekan Enter. Tunggu sebagian ketika dan kalau telah keluar informasinya, cek IPv4 Address karena itulah IP router.

    Metode yang kedua adalah Anda dapat memanfaatkan laman bernama IPsaya.
    RouterKu yang satu ini bisa menolong Anda untuk mencari tahu IP router. Pertama, pastikan apabila internet dari router itu aktif dan terhubung serta komputer Anda terhubung dengan internet dari router. Apabila sudah seluruh, buka browser Anda lalu cari web IPsaya di mesin pencari lalu buka laman tersebut. Sekiranya webnya telah terbuka, cek di bagian IP dan alamat yang tertera di sana yakni IP router Anda.

    Itulah tadi sebagian metode yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui IP router Anda. Dengan begitu, Anda dapat lebih gampang untuk mengakses situs router yang ada ya!