• Bilde Kane posted an update 3 years, 10 months ago

    Sebagai orang Indonesia, tentunya kita haru berbangga dengan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa kita. Sebagian kekayaan seperti kekayaan kebiasaan, kekayaan sumber kekuatan alam, dan yang lebih-lebih ialah kekayaan hayatinya, terlebih floranya. Posisinya yang berada di area khatulistiwa dan tropis jelas membikin Indonesia mempunyai banyak sekali jenisnya. Salah satunya merupakan tanaman obat. Bagi masyarakat Indonesia, tanaman obat sungguh-sungguh berharga karena dapat dimanfaatkan . Banyak sekali orang yang memilih membeli produk herbal di Tempat produk herbal ketimbang menggunakan obat kimia. Obat tradisional memang telah sangat terkenal, malahan para terdahulu juga acap kali sekali memanfaatkannya. Ada banyak sekali ragam tumbuhan obat, namun ada beberapa macam tanaman yang acap kali sekali dimanfaatkan untuk bahan pengobatan dan pada artikel kali ini akan kita bahas.

    Bahan pertama yang kerap dimanfaatkan yakni jahe. Tanaman yang mempunyai nama latin Zingiber officinale ini telah benar-benar akrab bagi kebanyakan orang. Tanaman ini sering kali sekali diterapkan sebagai bahan kuliner. Selain itu, sensasi hangat yang dihasilkan oleh jahe juga sering kali dimanfaatkan sebagai tambahan pada minuman, seperti jahe susu maupun diseduh. Tetapi tahukah Anda sekiranya jahe sendiri punya banyak manfaat sehingga dihasilkan sebagai produk herbal? Jahe memiliki manfaat untuk menyelesaikan problem pencernaan dan juga rasa mual. Jahe sendiri juga bisa membantu dalam mengeluarkan gas yang berlebih di dalam perut. Kecuali itu, sifatnya yang anti inflamatori juga membikin jahe juga bisa meredakan rasa sakit pada badan dan juga peradangan.

    Bahan yang kedua adalah kencur atau Kaempferia galanga. Tanaman yang satu ini hampir mirip dengan jahe karena memang masih satu keluarga. Kencur sendiri tak jarang dijadikan sebagai bahan bumbu di masakan Indonesia. Selain itu, kencur juga diciptakan sebagai bahan di sebagian produk herbal yang gampang ditemui di Tempat produk herbal. Kencur sendiri punya sebagian manfaat bagus bagi ubuh. Kencur bermanfaat untuk melegakan tenggorokan serta cakap mengobati batuk bersputum. Kencur sendiri juga baik sebagai obat di kala diare. Selain itu, kencur juga dapat menjadi penambah nafsu makan, melancarkan haid, serta menambah stamina tubuh.

    Tanaman berikutnya yaitu tanaman kumis kucing. Tanaman yang bernama latin Orthosiphon Aristatus ini berwarna putih dan memiliki bentuk seperti namanya. Terbukti, tanaman ini sendiri juga punya banyak manfaat baik di dalamnya. Pertama, tanaman kumis kucing dapat diaplikasikan untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih.
    apanjiherbal.com , tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan peradangan pada sendi atau lazim disebut rematik. Yang ketiga, kumis kucing juga bisa menuntaskan penyakit batu ginjal. Yang keempat ialah dapat membatasi kadar gula dalam darah sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

    Itulah tadi sebagian bahan dasar yang kerap kali ditemui di Tempat produk herbal. Dengan memanfaatkan bahan di sekitar kita, tentu saja kita bisa tetap sehat dan juga aman ya!