• Sloan Wilkins posted an update 3 years, 9 months ago

    savoystomp.com , tentunya teknologi ketika ini telah sangat berkembang cepat daripada teknologi di masa lampau. Salah satu teknologi yang mengalami perkembangan amat besar adalah handphone. Sekiranya sepuluh tahun sebelumnya kita cuma bisa mengaplikasikan hape untuk sekadar berkirim sms maupun menelpon saja, ketika ini hape telah bisa dipakai untuk berjenis-jenis keperluan, mulai dari bersosial media, membeli barang secara online, memesan ojek, streaming film, sampai profesi yang terbilang berat adalah mengedit video. Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, pekerjaan mengedit video bisa dikerjakan secara mobile dan juga simpel. Ada banyak sekali macam aplikasi edit video yang ketika ini sering diterapkan dan pada tulisan kali ini akan kita bahas beberapa aplikasi edit video yang lazim dipakai, termasuk Kinemaster pro.

    Aplikasi yang pertama yaitu FilmoraGo. Aplikasi edit video yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Hal ini karena FilmoraGo punya beragam fitur yang diperlukan dalam mengedit video, mulai dari memotong video, mengganti temanya, menyisipkan faktor lainnya seperti musik, teks, gambar, dan lainnya. Kecuali itu, FilmoraGo juga pilihan rasio yang dapat digunakan layak kebutuhan. Di aplikasi ini, Anda bisa memilih dua tipe tipe. Yang pertama merupakan video berasio 1:1 yang dapat diupload ke Instagram dan yang kedua yakni dengan resolusi 16:9 yang banyak diterapkan untuk keperluan Youtube. Aplikasi yang satu ini jelas cocok bagi para kreator konten yang sedang dikejar deadline namun hanya membawa hape saja.

    Aplikasi yang berikutnya adalah Kinemaster. Aplikasi ini juga dapat dibilang menjadi aplikasi terpopuler. Bagaimana tak, aplikasi Kinemaster jelas betul-betul membantu para pengguna yang memang sebelumnya awam dalam hal penyuntingan video. Pada Kinemaster, terdapat fitur yang akan mengantar pengaplikasian di kala sedang mengedit, seperti memasukkan unsur penunjang seperti musik, gambar, artikel, kartun, lalu penggantian tema, pemotongan video dan lainnya. Kecuali itu, Kinemaster sendiri punya beraneka tools berkhasiat dan Anda bisa menambah fitur lainnya jika menerapkan aplikasi Kinemaster pro. Karenanya tak heran sekiranya banyak orang biasa yang memulai edit video mengaplikasikan Kinemaster.

    Aplikasi yang ketiga ialah PowerDirector. Aplikasi PowerDirector yaitu salah satu aplikasi edit video bagi mereka yang mungkin telah memahami dunia editing dan mau mendapatkan fitur yang lebih. Aplikasi ini menghadirkan beragam tools selayaknya aplikasi yang kerap kali diaplikasikan oleh para profesional. Tampilan aplikasi ini sendiri juga seperti aplikasi yang digunakan di PC. PowerDirector menghadirkan bermacam macam efek yang bisa diaplikasikan, salah satunya ialah Slow Motion, yang tentunya juga perlu didorong dengan kamera yang sesuai. Selain itu, PowerDirector juga cakap menyunting video pada kualitas apa malahan, malah sampai video 4K sekalipun.

    Itulah tadi sebagian aplikasi edit video yang tak jarang kali diterapkan. Bagus itu Kinemaster pro, PowerDirector, maupun FilmoraGo, yang pasti semuanya bisa membantu Anda dalam mengedit video cocok kebutuhan ya!