• Blanton Hvass posted an update 3 years, 10 months ago

    Indonesia mempunyai banyak daerah liburan yang betul-betul menarik dan berkesan ketika dikunjungi. Salah satunya merupakan daerah wisata di Toraja yang sudah pasti tempat ini tidak asing lagi di alat pendengaran masyarakat secara lazim. Tapi siapa sangka bahwa Toraja memiliki beberapa tempat wisata yang benar-benar unik dan mesti dikunjungi saat tiba di sana.
    Menjelajah kali ini akan membahas sebagian daerah liburan di raja yang sungguh-sungguh populer.

    Pertama adalah tamasya Londa yang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang menyukai liburan anti mainstream. Para wisatawan yang datang ke Tana Toraja akan mewujudkan Londa sebagai daerah tamasya sepatutnya. Perlu diketahui bahwa Londa yaitu sebuah goa yang didalamnya terdapat beribu-ribu tengkorak beserta tulang-belulang manusia sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Bisa dikatakan bahwa goa tersebut adalah kuburan bagi orang Toraja. Meski tersebut ialah adat dan kebiasaan orang Toraja yang menyimpan keluarga mereka yang meninggal di goa atau di dinding goa. Tidak demikian di dalam goa ini memiliki udara yang betul-betul teduh dan tidak berbau.

    Kedua yaitu wisata Pallawa yang ada di Desa Pallawa dan termasuk bagian sejarah Sulawesi Selatan. Para pelancong berminat untuk mengunjungi pemukiman ini karena legenda setempat yang cukup populer dan membikin penasaran. Desa ini betul-betul populer dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Di desa ini terdapat banyak sekali rumah tradisional yang nampak megah dengan tampilan bersejarah. Di bagian belakang dari pemukiman tersebut terdapat hutan kecil dan ada cukup banyak pohon-pohon. Tak jauh dari desa hal yang demikian juga terdapat pemakaman, merupakan goa. Jaraknya bahkan tak seperti itu jauh dari desa yakni hanya berkisar 1 km sehingga masih dapat ditempuh dengan jalan kaki.

    Ketiga merupakan liburan Desa Kete Kesu yang ialah salah satu warisan adat istiadat yang sangat populer dengan pengrajin pahatnya. Tidak cuma itu sebab banyak juga ukiran dan lukisan yang sudah diakui dunia. Dalam portal tamasya ini ditunjukkan bahwa di Desa Kete Kesu juga terdapat rumah adat Tongkonan yang berbaris rapi di setiap pinggir jalan. Jika berkunjung ke desa ini karenanya para pengunjung dapat mempelajari budaya orang Toraja yang tentunya masih dibatasi teguh hingga saat ini.

    Keempat yakni tamasya Batutumonga yang mempunyai lanskap yang masih terjaga sehingga para pengunjung lihat Rantepao kota dari atas ketinggian 1300 mdpl. Apabila mau mengunjungi tempat ini karenanya paling pas ialah sore hari karena panoramanya akan menonjol lebih menawan dengan sorotan sinar sang surya petang. Udaranya pun betul-betul sejuk sehingga para pengunjung akan betah berada di tempat ini.

    Masih ada banyak sekali daerah tamasya di Toraja yang tentunya benar-benar menarik dan populer. Jika berkunjung ke Toraja maka harus untuk mengunjungi sebagian daerah tamasya sehingga bisa menerima banyak pengalaman yang mengesankan. Itulah sebagian tempat liburan di Toraja yang wajib dikunjungi dari portal wisata ini. Bagi yang tertarik dengan budaya beragam suku di Indonesia pasti akan berminat dengan kultur Toraja.