• Power Guerrero posted an update 3 years, 7 months ago

    Wortel merupakan jenis sayuran sehat yang memiliki lembaga vitamin A tinggi yang baik untuk kesehatan pujaan. Namun, gimana sih cara berkembang kembang wortel yang biasa dikonsumsi sehari-hari? Berdasar pada umum, wortel adalah tumbuhan biennial dengan siklus muncul berkisar rumpang 12 mencapai berbatas 24 tarikh dan muncul bunga di tahun kedua. Tumbuhan ini bakal tumbuh dengan baik dalam tempat yang dingin, sama halnya di lingkungan pegunungan / kaki gunung.

    Demi diketahui kalau wortel yaitu tumbuhan dua tahunan dimana tanaman itu memiliki daur hidup 2 tahun sedari benih muncul mati. Dalam tahun pertama, benih wortel mulai maju menjadi di tanaman mendalam, dan berlanjut di terlentok paruh mula-mula, wortel siap untuk dipanen. Sementara untuk selama patuk kedua, wortel berbunga dan reproduksi berlaku. Jadi di dalam intinya, wortel membutuhkan tenggat 2 tahun mulai dari penyebaran benih muncul tanaman mereka mati.

    Ketika dewasa, wortel akan menyembulkan bunga yang kemudian dipakai untuk penyerbukan atau proses kawin, yang lebih dikenal dengan proliferasi secara generatif.
    Wortel berkembang biak dengan cara mempunyai mutu memproduksi dua biji. Apabila ingin menyembulkan benih tumbuhan, maka perlu diserbuki yang mana wortel ini sanggup menyerbuki dirinya sendiri atau bisa pula diserbuki tanaman wortel yang lain. Untuk Penyerbukan silang itu bisa berlangsung antara wortel dengan spesies yang sama / bahkan rumpang jenis wortel yang bertentangan. Apabila sudah biasa dilakukan penyerbukan, barulah isi buah tanaman wortel terbentuk, di mana skor ini bakal menjadi wortel dewasa.

    Pada umumnya cara berkembang biak wortel ini dapat dikatakan gampang-gampang susah, dan biasanya karet petani wortel tidak begitu kesulitan di memelihara tanaman ini. Pada bagian serbuk sari, terjumpa sperma yang kemudian ditransfer pada stigma tanaman dibantu oleh hewan seperti halnya lalat atau naning madu oleh karena itu terjadi pembibitan tanaman wortel. Saat serbuk sari dipindahkan pada Stigma, maka akan menghasilkan tabung oleh karena itu bisa merebut ovula di bagian betina mulai bunga tumbuhan wortel. Asalkan serbuk sari tutup mencapai ovula, maka sperma dilepaskan lantas terjadi fertilisasi. Barulah sesudah itu lembaga mulai terkabul dan terbungkus dalam tampang atau nilai yang membuahkan tanaman trendi.

    Ukuran isi buah wortel ini sangatlah yuwana dan terdapat pada ekses. Buah tanaman wortel dibagi atas potongan unggulan yang terpisah ketika sudah sempurna kering. Di setiap bagiannya mempunyai Pengganggu yang menyebar di seksi permukaan, umumnya duri acap kali dihilangkan di mudigah yang dibuat komersial. Untuk produksi komersial umumnya diterapkan oleh petambak wortel yang bertujuan secara sengaja menanam tanaman wortel sehingga kian mudah untuk mendapatkan benih.

    Demikianlah informasi dan permufakatan terkait dengan cara maju biak wortel atau cara reproduksi wortel sehingga sanggup menjadi referensi. Namun demi diketahui jika wartel bukan bisa tumbuh di manasuka tempat olehkarena itu hanya bisa tumbuh subur di tempat-tempat dengan udara dingin.