• Jefferson Strickland posted an update 3 years, 9 months ago

    Sebagai ibu rumah tangga memang suatu hal yang sangat menyenangkan karena kalian bisa menyampaikan beraneka ragam hidangan untuk seluruh keluarga. Tapi terkadang kalian tentunya sedikit keder membuat menu apa yang nikmat untuk diperkenalkan keluarga, maka jangan keder sebab kalian cukup mengamati resep masakan dan makanan Indonesia saja.

    Indonesia memang dikenal dengan kekayaan kulinernya sebab masing-masing tempat yang ada memiliki menu khasnya sendiri salah satunya Padang. Tempat yang satu ini memang telah amat terkenal mempunyai berbagai kuliner yang enak. Padang memang sungguh-sungguh familiar dengan menu masakan rendang, namun terbukti kecuali itu masih ada banyak menu lezat lainnya salah satunya gulai pangek masin tongkol.

    Resep masakan dan makanan Indonesia yang satu ini memang semacam gulai yang mana salah satu ciri khasnya adalah kuahnya yang memiliki warna kuning kental sebab penggunaan kunyit tadi.
    Resepyou dapat bebas menerapkan ragam ikan sesuka kalian. Akan tetapi salah satu yang memang menjadi ciri dari kuliner ini mencakup beberapa tipe ikan dan salah satunya ialah tongkol.

    Bagi kalian yang berminat membuatnya sebaiknya siapkan sebagian bahan seperti ikan tongkol sebanyak 2 ekor potong-potong dan usahakan mengaplikasikan yang ukurannya besar. Kemudian santan cair sebanyak 200 ml dan santan kental 700 ml. Untuk bumbu halusnya kalian persiapkan saja jahe 2 ruas, kunyit 4 ruas, bawang merah 7 siung, bawang putih 3 siung dan juga cabai rawit 3 buah.

    Selanjutnya persiapkan bumbu utuhnya seperti daun jeruk 3 lembar, daun kare atau ruku-ruku 2 tangkai, asam kandis 3 buah, lengkuas 2 ruas dan jangan lupa memarkan hingga hancur. Kemudian persiapkan juga sereh 1 batang kemudian memarkan, cabe rawit utuh, garam dan juga gula.

    Untuk sistem pembuatannya sangat simpel adalah tongkol tadi kalian rendam terlebih dahulu dengan menggunakan air garam dan jangan terlalu lama. Kemudian ikan tadi kalian goreng sejenak hingga komponen luarnya berubah menjadi sedikit kering. Langkah berikutnya yakni bumbu halus yang sudah dihaluskan tadi kalian tumis hingga muncul bebauan yang harum dan selanjutnya kalian cuma perlu memasukkan bumbu utuh dan kemudian masak sampai semuanya matang.

    Untuk selanjutnya merupakan kalian usulan baik itu santan kental maupun cair dan masak hingga semuanya mendidih dan jangan lupa kalian aduk-aduk. Setelah itu masukan ikan tongkol tadi dan biarkan hingga bumbunya meresap. Jangan lupa kalian cicipi apakah masakan tadi rasanya sudah tepat atau belum dan setelah itu baru angkat. Jadi itulah salah satu resep kuliner dan makanan Indonesia yang dapat kalian jadikan alternatif pilihan kuliner. Makanan ini sungguh-sungguh layak dikenalkan ketika hangat bersama dengan nasi putih tentunya.