• Potter Bryan posted an update 3 years, 7 months ago

    Kehidupan kita dikala ini rupanya sudah mulai berubah dengan hadirnya dunia maya. Apabila sebelumnya kita melaksanakan secara manual, adanya jalan masuk internet dan juga alat komunikasi yang semakin canggih memudahkan kita untuk melakukan banyak hal secara virtual. Era komputerisasi sendiri seperti membikin kita mempunyai dua dunia, salah satunya merupakan dunia maya. Salah satu hal yang kita miliki dari hadirnya dunia online sendiri yakni adanya sosial media. Sosial media yaitu wadah bagi tiap-tiap orang untuk dapat terhubung dan memberikan informasi satu sama lain. Akan tapi, sosial media bahkan dikala ini sudah mulai berkembang menjadi perwajahan bagi individu maupun perusahaan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memperhatikan beberapa hal, termasuk dari segi penampilan. Pada tulisan kali ini, kita akan membahas beberapa hal penting dari Desain social media.

    Yang pertama yaitu pilih desain yang menarik. Seperti yang disebutkan di atas, sosial media jelas telah menjadi satu perwajahan tersendiri bagi tiap orang, kelompok, atau perusahaan. Sosial media telah dibuat ladang kepopuleran dan juga bisnis dengan banyaknya jumlah pengikut. Dalam menarik jumlah follower yang banyak, kita tentunya harus membuat sosial media mempunyai tampilan yang menarik. Akun medsos yang mempunyai desain yang ciamik tentu saja akan memiliki jumlah pengikut yang lebih banyak daripada akun yang tidak mengamati tampilan akun mereka. Untuk desain yang lebih bagus, ketika ini telah banyak desain kit yang tentunya menarik untuk dicoba. Akan namun, apakah desain yang nampak baik saja cukup?

    Lalu yang kedua merupakan layak dengan personalitas akun Anda. Kita seluruh tahu apabila ada banyak akun sosial media di luar sana yang mungkin hampir serupa satu sama lain. Malah dari segi tampilannya pun juga serupa. Lalu bagaimana cara membuat akun Anda bisa lebih menonjol dibanding akun yang lain? Tentunya Anda harus memasukkan cir khas tersendiri dari Desain social media Anda.
    DesainKit ini tentunya membikin akun Anda lebih terasa spesial. Kecuali itu, cobalah untuk membikin desain yang layak dengan personalitas dari akun Anda. Hal ini bisa digunakan ketika Anda memilih skema warna, wujud font, tata letak, gambar, dan lain sebagainya.

    Yang ketiga ialah tetap. Salah satu kekeliruan yang sering kali dilakukan oleh beberapa akun dalam urusan tampilan akun media sosial mereka ialah dari segi konsistensinya. Banyak yang merasa bosan dengan desain yang ada, sehingga hasilnya kerap kali sekali desainnya diganti. Walaupun, konsistensi sendiri terang jadi salah satu ciri yang mesti dimiliki oleh suatu akun. Akun yang memiliki desain yang beragam dan tak serupa, pastinya akan diamati semrawut dan justru jadi tidak menarik.

    Itulah tadi beberapa hal yang seharusnya Anda amati ketika akan merancang desain untuk sosial media Anda. Tak ada salahnya kalau Anda mengaplikasikan desain kit yang ada di dunia online, akan tapi penting juga untuk konsisten membikin desain menjadi lebih absah. Selamat mencoba!