• Sloan Espersen posted an update 3 years, 11 months ago

    Membaca yaitu suatu hal yang menyenangkan melainkan banyak orang yang tidak mau melakukannya. Dalam rangka menyambut Ramadhan seperti dikala ini ada bagusnya kalian mengisi waktu luang yang ada dengan banyak membaca. Suatu hal yang wajib kalian baca juga mesti berguna salah satunya
    kisah sejarah mengenai nabi dan juga rosul.

    Seperti yang kalian ketahui umat Islam sebetulnya memiliki banyak nabi dan seandainya dihitung jumlahnya menempuh 124.000 namun yang patut untuk kalian kenal hanya 25 nabi dan juga rosul. Para nabi yang diutus tadi tentu saja memiliki kisah sendiri yang tentunya akan sangat berkhasiat sekiranya kalian ketahui. Dibandingkan kalian membaca bacaan yang tak jelas dan tidak ada manfaatnya sama sekali, ada baiknya beralih membaca kisah para nabi dan rosul ini.

    Seandainya kalian rajin membaca kisah nabi dan juga rosul baik itu dari kisah sejarah maupun sumber lainnya tentu saja akan ada manfaat yang dapat kalian rasakan. Manfaat yang pertama tentu saja kalian akan menjadi orang yang berilmu. Dengan banyak membaca tentu saja kalian akan kian banyak tahu mengenai hal hal yang demikian dengan seperti itu kalian akan trampil dan tidak mudah dibodohi terlebih mengenai kisah dari nabi dan rosul tadi. Tetapi usahakan dikala membaca kisah tersebut, bacalah secara serius.

    Demikian lain yang akan kalian rasakan merupakan mengenal suri tauladan yang baik. seperti yang kalian kenal suri figur yang bagus bisa kalian peroleh dari membaca kisah nabi dan rosul tadi. Kalian dapat mengikuti apa sifat bagus yang dididik oleh para nabi tadi, sehingga dapat berdampak ke kehidupan kalian sebab bisa menjadi pribadi yang lebih bagus dengan mencontoh sifat yang ada.

    Dengan membaca kisah tersebut tentu saja akan menambah kecintaan kalian dengan para nabi dan juga rosul. Tersebut itu karena berjenis-jenis ragam kisah tadi menceritakan bagaimana kehidupan sehari-hari dan juga sifat dari para nabi. Dengan semacam itu secara tak segera akan menambah kecintaan kalian malahan dapat menambah keimanan kalian juga.

    Jadi itulah beberapa manfaat yang bisa kalian rasakan jika membaca kisah nabi dan juga rosul. Maka dari itu langsung ubah bacaan kalian dengan membaca kisah para nabi dan rosul tadi, secara khusus lagi di zaman yang serba internet akan lebih gampang tentunya mencari kisahnya. Bahkan saat ini telah banyak website yang mempublikasikan kisah tersebut dan bisa kalian akses dengan gampang. Senantiasa ada hal menarik yang bisa kalian ambil pembelajaran ketika membaca kisah sejarah. Jadi bagi kalian yang berkeinginan menerima pembelajaran hidup tak selalu harus via pengalaman pribadi, tetapi dengan membaca kisah semacam itu juga bisa membuat kalian menjadi lebih baik asalkan kalian membacanya dengan sungguh-sungguh.