• MacDonald Ulriksen posted an update 4 years ago

    berita esports indonesia penggemarnya sendiri yang jumlah tidak tanggung-tanggung. Kemasyhuran dan perspektif cabang olah raga berbasis online berikut kian melejit, hingga menciptakan berbagai berita gembira menghampiri Negeri. Terbaru, Nusantara didaulat sebagai tuan griya untuk satu diantara event popular olah raga Esports. Nusantara didapuk sebagai tuan graha Free Fire Champions Cup pada tahun 2020 itu. Kejuaraan tersebut merupakan satu diantara ajang bergengsi di faktor Esports berskala global. Musabaqah ini siap menawarkan keturunan hadiah dengan total terlintas 8 miliar Rupiah.

    Turnamen ini rencananya digelar di 19 April 2020 kemarin. Sayangnya, terlintas berita berikut ditulis perangkat Esports Indonesia, http://www.Esportsku.com, belum ada kisah lebih lanjut mengenai perubahan skedul ataupun pembekuan turnamen tersebut. Mengikuti adanya pembatasan supel berskala luas atau PSBB, serta penerapan physical distancing dengan memilikinya wabah virus Corona yang juga tengah menempuh Indonesia, sangat mungkin pelaksanaan arena ini diundur hingga ruang yang belum ditentukan. Apabila dapat dilaksanakan di saat yang akan datang, pertandingan game Free Fire ini bakal mempertemukan 12 tim dari keempat tempat, yaitu Amerika, Eropa, Asia, dan Afrika.

    Turnamen yang dijadwalkan untuk diselenggarakan dalam Jakarta tersebut diprakarsai per Garena Indonesia. Dipilihnya Jakarta, Indonesia sebagai tuan bait penyelenggaraan festival game on line ini dinyatakan sebagai bentuk apresiasi daripada meningkatnya geliang-geliut Esports pada Tanah Air itu sendiri. Akur, seperti yang dikatakan Ketua Garena Nusantara, Hans Kurniadi, minat di dalam bidang Esports kian tergugah. Hal ini dapat ditinjau dari adanya kompetisi-kompetisi kecil, muncul optimism para pemain akan masa hadap berlaga pada cabang ragam raga berikut yang tambah meyakinkan.

    “Faktanya, market Esports di Nusantara dapat dipandang semakin besar dan berlipat. Hal berikut tentu bisa berdampak dalam baiknya penampilan yang sanggup dicatatkan sambil atlet Esports Tanah Air. Tahun lalu, Nusantara berhasil mengantongi cabang olah raga tersebut dan menikmati prestasi yang lain di bervariasi pertandingan Esports. Maka dari itu, Nusantara memiliki sisi yang longgar untuk sebagai tuan rumah dari medan besar berikut, ” tutur Hans di dalam salah satu teknik wawancara tersekat rencana penyelenggaraan event itu.

    Saat ini, Indonesia sendiri adalah negara besar kedua se-Asia Tenggara yang dinilai sanggup untuk mengundang kompetisi sesuai ini. Sebelumnya, Thailand telah terlebih dahulu mengadakan Free Fire Champions Cup di Bangkok di tahun 2019. Tercatat, kian dari 8 juta tanda online yang mengikuti dan menyemarakkan pertandingan Esports tersebut. Dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan griya kejuaraan Esports kelak, tepat harapannya ekosistem Esports Negara semakin menanjak dan industri ini terdampak positif untuk semakin menyemaikan potensinya, sedari talent, prasarana dan infrastruktur, hingga tumpuan berita Esports Indonesia.