• Bredahl Ovesen posted an update 3 years, 10 months ago

    Kota Jepara mungkin cukup terkenal di telinga Anda. Ya, kota yang menjadi salah satu wilayah pemerintahan Kerajaan Demak serta menjadi kota asal dari pahlawan nasional R.A. Kartini ini memiliki skor historis yang tinggi di masa lampau, namun selain itu ada juga yang tenar dari kota ini, adalah furniture Jepara. Tak mengherankan seandainya Jepara menyandang julukan sebagai kota ukir, sejarah menyebutkan aktivitas seni ukir di kota ini sudah dijalankan semenjak zaman kerajaan Hindu di Nusantara dahulu kala, kemudian berlanjut hingga masa Sunan Kalijaga yang menyebarkan ajaran agama Islam di sekitar wilayah Jepara, dimana saat itu beliau juga ikut menunjang dan mengembangkan kerajinan seni ukir sebagai hasil kekayaan alam Nusantara.

    Tidak cukup hingga disitu, hingga kini ini kerajinan seni ukir autentik Jepara masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia umunya, dan juga pelancong asing yang berkunjung ke Indonesia. Banyak dari pelancong asing tersebut yang jatuh hati dengan hasil ukiran khas Jepara dan kesudahannya membawa ke negaranya, sehingga tidak mengagetkan bahwa seni ukir juga sudah menjadi hasil ekspor yang cukup aktif di Negeri ini. Hasilnya malah diekspor ke pelbagai belahan dunia seperti di Amerika maupun Eropa. Para pelancong asing kebanyakan suka hasil ukiran yang demikian itu khas Indonesia.

    Furniture Jepara yang banyak menjadi primadona bagi masyarakat lazimnya berupa perabot yang digunakan sehari – hari dalam rumah tangga, seperti meja ukir, kursi ukir, lemari ukir, gebyog atau penyekat yang awam Anda jumpai pada rumah – rumah bermodel Joglo, sampai barang kerajinan yang seperti itu menarik. Sebagian perabot yang disukai hal yang demikian banyak dijumpai di berbagai rumah – rumah di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi halnya meja ukir dengan tambahan cermin banyak digunakan oleh kalangan menengah keatas sebagai meja rias yang modelnya seperti meja rias yang diterapkan bangsawan – bangsawan pada zaman dulu, kecuali itu bangku – tempat duduk sofa yang dilengkapi ukiran khas Jepara di pinggirannya yang memperlihatkan kesan elegan dan mewah bagi yang melihatnya.

    Dari hal hal yang demikian, tak heran produk seni ukir dari Jepara seperti itu diminati oleh banyak kalangan masyarakat baik itu domestik ataupun mancanegara. sekarang, seandainya Anda mengharapkan produk seni ukir dari Jepara, Anda tak perlu sulit – sulit lagi mencari figur yang sesuai dengan harapan Anda, sebab banyak dari perajin – perajin seni ukir yang menawarkan modelnya via website online di dunia online yang dapat Anda akses selama 24 jam, seperti Rayu furniture yang memasarkan produknya melalui website online.

    rayufurniture berminat dengan furniture Jepara, Anda bisa mengunjungi situsnya dan dapatkan bermacam-macam figur dari seni ukir Jepara dengan kualitas kayu yang terjamin serta penawaran harga yang relatif murah atau ramah di kantong Anda, karenanya tunggu apalagi, segera akses situsnya dan dapatnya model yang cocok dengan keinginan ada. Sekian dan terima kasih.