• Mathis Monahan posted an update 3 years, 9 months ago

    Saat ini kita sudah di hidup di era digital di mana segala sesuatu yang kita lakukan berkaitan dengan yang namanya dunia maya. Hadirnya teknologi canggih yang kian berkembang, jaringan internet yang cepat dan mensupport, serta infrastruktur digital yang semakin bagus membuat kehidupan kita dikala ini juga semakin gampang. Ada beberapa kegiatan yang mungkin terbantu dengan hadinya teknologi komputerisasi, mulai dari membeli barang, mengorder makanan, memperhatikan kabar terkini, maupun sekadar berkomunikasi. Ya, ketika ini kita dapat berkomunikasi tak cuma melewati sms atau telepon, tapi juga bisa via aplikasi chat. Nah, ada beberapa aplikasi chat familiar saat ini, salah satunya Whatsapp dan ketika ini Whatsapp sendiri telah mengeluarkan aplikasi chat khusus adalah WhatsApp api. Nah, apa itu Whatsapp API?

    Kita seluruh tahu jika Whatsapp terang betul-betul menolong kita selama ini dalam urusan chat. Hanya dengan mengandalkan jaringan internet saja, kita bisa berkirim pesan dalam wujud apa saja secepat kilat. Tentu saja aplikasi WhatsApp diaplikasikan oleh beragam pihak,
    fonnte.com sampai perusahaan sekalipun. Ya, banyak perusahaan yang memanfaatkan aplikasi chat ini untuk bisa berinteraksi dengan pelanggan mereka, entah mendapatkan keluhan, orderan, maupun sekedar pertanyaan. Akan tapi, aplikasi Whatsapp umum tentunya kurang bisa memenuhi kebutuhan perusahaan, misal tak adanya penjawab otomatisasi WhatsApp dikala ada banyak pesan masuk atau notifikasi khusus untuk pelanggan.

    Dilema yang dirasakan oleh para pengguna Whatsapp ini pastinya didengarkan oleh Facebook, perusahaan yang menaungi Whatsapp, terutama banyak perusahaan besar yang bergantung di aplikasi hal yang demikian. Oleh sebab itu, untuk memenuhi keperluan tersebut, hasilnya Whatsapp sendiri memberikan aplikasi bagi para pelaku bisnis. Salah satunya adalah WhatsApp api. Tentunya ada beberapa fitur yang bisa diperoleh dari aplikasi tersebut. Misalkan adanya chat bot, di mana nantinya para pebisnis tidak perlu repot-repot lagi mengirim pesan dengan bentuk jawaban yang sama secara manual. Nantinya akan ada sistem yang seketika mengirimkan pesan terhadap pelanggan bisnis tersebut. Tentunya hal tersebut sangat memudahkan setiap pebisnis yang menerapkan aplikasi ini.

    Nah, untuk aplikasi Whatsapp API sendiri sayangnya tak bisa diperoleh seperti Anda menginstal Whatsapp pada lazimnya. Pastinya Anda tidak bisa mendapatkannya secara free melalui Play Store. Untuk aplikasi Whatsapp API sendiri, biasanya dapat diperoleh melewati partner Whatsapp. Ya, nantinya Anda harus mencari partner Whatsapp Business legal. Untungnya, di Indonesia sendiri ada beberapa partner Whatsapp sah yang dapat menolong Anda untuk mendaftar Whatsapp API. Pastinya syaratnya sendiri juga terbilang mudah serta cara kerjanya yang juga kencang.

    Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai apa itu Whatsapp API. Hadirnya aplikasi chat ini, terang saja dapat menolong para perusahaan yang mungkin kewalahan dalam menghadapi pelanggan dengan hadirnya fitur penjawab otomatisasi WhatsApp ya!